Profil dan Foto Agnez Monica : Banjir Prestasi dari Kecil hingga Kini



Agnes Monica bernama lengkap Agnes Monica Muljoto kini lebih dikenal dengan Agnez Mo, adalah seorang penyanyi dan mantan artis cilik yang sukses mempertahankan karirnya hingga dewasa. Pertama muncul dengan single Bala-bala di tahun 90-an, Agnes merintis karirnya hingga menjadi diva seperti sekarang. Seperti apa profil lengkapnya?

Agnes lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Memulai karir di usia enam tahun, ia merilis tiga album anak-anak yang menjadikannya artis cilik populer di era 90-an. Selain bernyanyi, Agnez juga menjadi presenter di acara televisi anak-anak Tralala Trilili, Video Anak Anteve (VAN), Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV. Agnes berhasil meraih penghargaan Panasonic Awards untuk "Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit" selama dua tahun berturut, 1999 dan 2000.

Menginjak remaja, Agnez menjajal dunia seni peran dengan tampil di sinetron Pernikahan Dini (2001) yang membuatnya semakin naik daun sebagai artis multitalenta. Pada tahun 2003, Agnez merilis album And the Story Goes, dimana ia  berusaha menghilangkan imej anak-anak. Tahun 2005, ia kembali meluncurkan album bertajuk "Whaddup A...?! Agnez juga pernah bermain dalam serial drama Asia, The Hospital dan Romance in the White House meski hanya beberapa episode.

Agnez merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Ia telah memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya sepuluh Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards. Selain itu, ia telah dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia.

Pada tanggal 8 Oktober 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya bertajuk And the Story Goes. Penggarapan album ini melibatkan beberapa musikus terkenal, termasuk di antaranya Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Proses penggarapan album yang memakan waktu selama 1,5 tahun itu akhirnya membuahkan hasil. Tak lama setelah peluncurannya, album ini meraih double platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 keping. Dengan "Bilang Saja" sebagai singel pertama dengan klip yang mengusung konsep street fashion.

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2004, Agnes memenangkan tiga penghargaaan dari total sepuluh nominasi, yaitu sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik, "Duo/Group Terbaik" untuk kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di lagu "Cinta Mati". Ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai "Pendatang Baru Terbaik" pada Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura. Kesuksesannya dalam usia yang masih sangat muda membuat Agnes mendapat julukan "Diva Muda". Dengan bekal prestasi yang telah diraihnya, ia mulai memasang target untuk bisa go  internasional.

Sepanjang tahun 2003, selain disibukan dengan perilisan album dewasa pertamanya, Agnes juga menggarap sinetron Cewekku Jutek sebagai pemeran utama bersama Roger Danuarta. Pada tahun berikutnya, Agnes membintangi dua sinetron, Bunga Perawan dan Cantik.Penampilan Agnes dalam tiga sinetron tersebut mengantarkannya meraih penghargaan Panasonic Awards 2003 sebagai "Aktris Terfavorit" dan SCTV Awards 2004 sebagai "Aktris Ngetop". Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, setelah lulus dari  SMA Pelita Harapan, ia menempuh pendidikan di jurusan Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH).

Agnes resmi meluncurkan album keduanya berjudul Whaddup A'..?! pada tanggal 10 Desember 2005. Kali ini, selain menggandeng sejumlah musikus Indonesia seperti Dewiq, Melly Goeslaw, dan Andi Rianto.  Whaddup A'..?! mendapat respons positif dan diganjar sejumlah penghargaan, seperti Artis Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2006, "Karya Produksi R&B Terbaik" untuk lagu "Bukan Milikmu Lagi". Di ajang Penghargaan MTV Indonesia 2006, Agnes juga meraih trofi "Most Favorite Female" berkat lagu "Tak Ada Logika". Whaddup A'..?! juga meraih triple platinum untuk angka penjualan album yang mencapai lebih dari 450.000 keping.


Pada awal tahun 2007, Agnes ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia. Dalam konser grup R&B  Boyz II Men di Istora Senayan, adi salah satu artis pembukanya. Pada Juni 2007, Agnes menggelar konser tunggal untuk pertama kali di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia, yang disaksikan sebanyak 3.000 penonton.

Pada awal tahun 2008, Agnes mulai menggarap album ketiganya dan merilis lagu berjudul "Matahariku" lebih awal sebagai singel pertama. Hingga kini, "Matahariku" merupakan singel terlaris Agnes dengan penjualan nada sambung mencapai lebih dari tiga juta dalam waktu sembilan bulan. Lagu tersebut kembali membuahkan Agnes penghargaan di MTV Indonesia Awards sebagai "Most Favorite Female" serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik".Pada bulan September 2008, Agnes meluncurkan singel kedua berjudul "Godai Aku Lagi" yang diciptakannya sendiri.

Pada  2008, Agnes tampil di panggung Asia Song Festival yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan. Acara yang diikuti 24 artis dari 12 negara Asia tersebut disaksikan oleh 35.000 penonton di Seoul World Cup Stadium dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara.

Agnes menyanyikan dua lagu miliknya, "Godai Aku Lagi" dan "Shake It Off", dengan memasukkan unsur tarian Bali. Penampilan Agnes tersebut mendapat respons positif dari sejumlah media lokal Korea dan meraih penghargaan "The Best Asian Artist Award" dari panitia.Pada tahun berikutnya, Agnes kembali tampil di panggung yang diikuti 14 artis dari sembilan negara Asia dan disaksikan sekitar 40.000 penonton.Seperti penampilan sebelumnya, Agnes kembali mendapat respon baik serta menerima penghargaan "The Best Asian Artist Award" untuk kedua kalinya.

Setelah lama cuti kuliah, Agnes akhirnya mengundurkan diri dari jurusan Hukum Universitas Pelita Harapan dengan IPK terakhir 3,67.  Ia kemudian melanjutkan kuliahnya di Political Science Oregon State University (OSU), Amerika Serikat. Memasuki tahun 2010, Agnes mendapat kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Pada tahun ini, Agnes juga meluncurkan singel berjudul "Karena Ku Sanggup" yang ia ciptakan bersama musikus Andi Rianto. Tahun ini ia juga  menjadi salah satu MC karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tampil menggunakan busana bermotif batik dan kebaya,.ada kesempatan tersebut, Agnes juga berduet bersama penyanyi Meksiko Christian Chávez dalam lagu yang dikemas dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

Pada 2011, Agnes meluncurkan sebuah album kompilasi terbaik yang diberi judul Agnes Is My Name.Album ini memuat sepuluh singel pilihan dari tiga album studio sebelumnya, ditambah dua lagu terbaru "Karena Ku Sanggup" dan "Paralyzed".Album ini hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia dan meraih plakat "Million Award" untuk penjualan lebih dari satu juta keping dalam waktu empat bulan.Pada bulan September 2011, penyanyi yang bermotto "Dream,Believe, and Make it Happen" ini berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat Michael Bolton. Untuk merealisasikan proyek album internasionalnya, ia menggandeng musisi dan rapper Timbaland.

Perihal kehidupan asmara, Agnes sangat tertutup  dan menyatakan bahwa memiliki kekasih bukanlah prioritasnya. Meski begitu ia sempat dikabarkan dengan beberapa public figure seperti mentalis Deddy Corbuzier, Dirly, Daniel Mananta, Rezky Aditya, dan Siwon Super Junior. Pada tahun 2010, Agnes digosipkan berpacaran dengan pebasket Denny Sumargo. Pada tahun 2013, Agnes kembali dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Bing Chen, kepala Global Creator Development & Management YouTube.
loading...

0 Response to "Profil dan Foto Agnez Monica : Banjir Prestasi dari Kecil hingga Kini"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini