Gempa Bumi Kabupaten Malang Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Bumi Kabupaten Malang - Rabu (2/3/2016) Kabupaten Malang dilanda gempa bumi, Seperti yang dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG), gempa yang mengguncang Malang sekitar pukul 13.09 WIB dengan kakuatan 5,2 skala richter (SR) tidak berpotensi terjadi Tsunami.

Gempa bumi yang berlokasi di 8.95 Lintang Selatan – 112.51 Bujur Timur di 81 kilomter barat daya Kabupaten Malang denbgan kedalama gempa 19 Km sama sekali tak berpotensi tsunami. Gempa bumi Kabupaten Malang tersebut cukup terasa hingga ke wilayah sekitar Malang, bahkan gempa tersebut sampai terasa di kota tetangga.

Gempa Bumi Kabupaten Malang

Berdasarkan hasil analisis tingkat guncangan (shakemap), intensitas gempabumi di sekitar Karangkates IV MMI, di sekitar Malang III-IV MMI, di sekitar Tulungagung, Blitar III MMI, disekitar Yogyakarta, Bantul, Nganjuk, II-III MMI, di sekitar Lumajang dan Trenggalek II MMI. Hal ini sesuai dengan laporan masyarakat yang diterima BMKG bahwa gempabumi dirasakan cukup keras di Karangkates. Lansiran bmkg.go.id.

Kembali Indonesia diguncang dengan gempa bumi dengan kekuatan yang cukup terasa, kali ini Kota Malang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Situs resmi BMKG merilis bahwa gempa bumi Kabupaten Malang dengan kekuatan 5,2 SR sama sekali tidak berpotensi Tsunami.

Dilansir dari Smeaker.com, banyak para netizen yang membahas di media sosial seperti Facebook, Twitter, BBm tentang gempa bumi Kabupaten Malang yang cukup terasa guncangannya hingga hingga ke kota tetangga. Di media soial, dikatakan bahwa gempa Malang itu terasa sampai ke Blitar, Ponorogo, Jogja, dan juga Klaten.

Hingaa saat ini belum ada laporan informasi kerusakan perihal gempa bumi Kabupaten Malang tersebut. Namun demikian pihak BMKG akan terus memonitor perkembangan gempa dan laporan dari lapangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.
(X) 2 kali untuk menutup
Terbaru: Wallpaper Motogp Full HD Terbaru 2017
Dukung kami dengan like fanspage ×